Wikipedia

Hasil penelusuran

Kamis, 26 Januari 2023

9 Pedoman Berbasis Bukti untuk 'Gaya Hidup yang Baik'



https://expresswriters.com/how-to-write-an-ultimate-guide/


Terdapat banyak sekali riset tentang apa yang baik buat kita serta apa yang membuat kita bahagia, untuk orang- orang dalam kehidupan mereka dan ini ingin tidak ingin mencampurkan apa yang baik buat komunitas kita. Ini sebab selaku hewan yang sangat sosial, sebagian besar dari kita mendapatkan sebagian besar kebahagiaan kita, serta sebagian besar keahlian kita buat bertahan hidup serta bereproduksi, dari tertanam dalam jaringan manusia di dalam warga.

Oleh sebab itu, ketentuan ataupun pedoman berikutnya hendak berbentuk cara- cara buat menempuh kehidupan yang senang serta panjang dikala jadi anggota komunitas yang tersambung serta kooperatif. Itu bisa jadi prinsip swadaya serta ketentuan sosial," perintah" moral, ataupun klausul dalam" kontrak sosial" kita.


1. Latih badan serta otak Kamu tiap hari.

Psikolog serta psikiater mau jadi pakar serta memakai perawatan yang lingkungan, eksklusif, serta misterius buat permasalahan yang cuma bisa kami tangani. Ini merupakan bagian dari alibi kalau bila Kamu sangat pilu sepanjang lebih dari 2 pekan, seseorang psikiater mungkin besar hendak berikan ketahui Kamu kalau Kamu sakit jiwa( mereka hendak mendiagnosisnya selaku episode tekanan mental berat) serta bersikeras kalau Kamu membutuhkan perawatan, kerapkali kapsul..

Namun anggapan kompleksitas serta kemauan hendak kemampuan ini berarti kalau teori serta perawatan psikologis yang dalam serta lingkungan dibesarkan lebih dari satu abad saat sebelum ilmu pengetahuan empiris menegaskan kalau berolahraga setiap hari yang moderat baik buat nyaris seluruh orang, tidak cuma secara raga namun pula secara psikologis. Ini merupakan pelepasan tekanan pikiran natural serta antidepresan leluasa dampak samping dengan tingkatan keberhasilan yang lebih baik daripada Prozac!

Bila Kamu belum mempunyai permasalahan psikologis klinis( CPP), hingga ini bisa menolong mencegahnya buat mengawali. Namun Kamu bisa jadi membutuhkan sokongan psikologis buat memakainya bila Kamu mempunyai CPP, sebab merasa pilu hendak membuat berjalan kaki tiap hari jadi sangat susah dicoba.

Latihan otak, bekerja pada otak Kamu dengan metode yang persis sama semacam latihan raga melindungi kesehatan badan Kamu. Nyatanya nyaris seluruh perihal bisa diperhitungkan di mari. Studi- studi yang menunjang kerja otak sudah memakai kegiatan semacam belajar bahasa ataupun belajar memainkan perlengkapan musik. Lebih berarti dari apa yang Kamu seleksi merupakan Kamu menikmatinya. Dengan begitu Kamu hendak senantiasa memakainya.


2. Hitung berkat Kamu.

Sirkuit otak yang terbiasa jadi lebih kokoh. Seperti itu belajar. Jadi, latih sirkuit positif Kamu. Mulailah tiap hari dengan terencana mengestimasi suatu yang positif di hari itu. Itu dapat apa saja: makan siang yang lezat, wisatawan, rehat kerja. Tidak permasalahan apa itu sepanjang itu positif. Ini merupakan aksi mental yang disengaja yang menolong.

Setelah itu, " hitung berkatmu". Dengan terencana mengakui serta menghargai hal- hal positif semenjak hari itu—kesuksesan, kesenangan, apalagi tidak terdapatnya hal- hal negatif.( Aku memohon klien buat menuliskannya di harian.)

Sama semacam Kamu lebih cenderung melanjutkan rutinitas latihan raga bila mengaitkan orang lain serta bila mempunyai alterasi, Kamu pula cenderung mempertahankan Kerutinan berpikir positif bila itu bermacam- macam serta mengaitkan orang lain.


3. Cobalah buat memandang sudut pandang orang lain.

Kecuali bila Kamu seseorang psikopat dan sangat sedikit orang semacam itu yang hendak membaca postingan ini sepanjang ini maka Kamu bisa mendapatkan kegembiraan ataupun rasa sakit yang nyaris sama banyaknya dari pengalaman orang lain semacam pengalaman Kamu sendiri. 

Jadi, sehabis Kamu sendiri merasa lumayan aman dalam hidup, Kamu bisa terus mengisi ember kebahagiaan Kamu dengan melaksanakan hal- hal baik buat orang lain. Tidak mengherankan kalau kala laporan kepuasan dari bermacam kelompok dalam warga dikumpulkan, mereka yang menghabiskan sebagian dari pekan mereka jadi sukarelawan buat amal serta semacamnya yang sangat banyak tersenyum di penghujung hari. Bisa jadi orang- orang ini keluar dari bundaran setan mengasihani diri sendiri yang cenderung dirasakan oleh orang- orang yang takut, sakit, ataupun tidak senang. Berfokus pada orang lain secara tertib hendak membuat Kamu merasa lebih baik terutama bila Kamu berbuat baik buat mereka, karena Kamu hendak berbagi kebahagiaan serta sudut pandang mereka.

Mau ataupun tidak mau diributkan oleh perkataan terima kasih orang lain tidaklah alibi. Jadilah kreatif. Misalnya, Kamu bisa dengan tenang membayar kopi pelanggan selanjutnya di kafe. Setelah itu berangkat sembari membayangkan gimana perihal ini hendak mempengaruhi pemikiran orang tersebut tentang kemanusiaan.


4. Orang, bukan benda, membuat kamu senang.

Untuk sebagian besar dari kita, keluarga serta persahabatan bawa kebahagiaan lebih dari kekayaan." Grafik kebahagiaan" turun, serta apalagi bisa jadi mulai turun sedikit, sehabis kita memperoleh perumahan yang nyaman, asuransi kesehatan, lemari es( bukan yang kedua di garasi), mobil yang andal( bukan yang kilat ataupun elegan), serta liburan 2 pekan setahun( tidak butuh ke luar negara).

Apa yang mau Kamu dengar dari banyak orang di dunia hiburan serta media merupakan asumsi kalau kita seluruh mau jadi kaya serta populer. Ini sebab seperti itu yang mereka mau dari kehidupan. Lewat pemilihan sendiri, sebagian kecil orang yang menginginkan ketenaran serta kekayaan berakhir di Televisi Kamu berikan ketahui Kamu kalau inilah yang membuat orang senang. Untuk mayoritas dari kita, ini merupakan kebohongan yang lengkap. Ketenaran mengacaukan kehidupan mayoritas orang lebih dari semata- mata membuat mereka puas. Ini berlaku apalagi untuk mereka yang mendambakannya.  Kasih sayang yang dalam serta rasa hormat dari orang- orang yang dekat dengan Kamu jauh lebih berguna serta membangkitkan semangat daripada yang dangkal pemujaan ribuan.

Sebab kita ketahui kalau orang, bukan barang, pula membuat orang lain senang, bila Kamu mau berlagak baik kepada seorang, beri mereka waktu, atensi, ataupun kuping yang mencermati. Jangan cuma membagikan hadiah di depan pintu mereka; tulis catatan di kartu mereka, jangan cuma ditandatangani. Lebih baik lagi, buat kartu serta hadiahnya. Ini pula berlaku buat kanak- kanak Kamu. Mereka hendak lebih mengingat ekspedisi, game bola, ataupun pembahasan menenteramkan tentang hari mereka yang menjengkelkan di sekolah daripada benda menawan yang Kamu belikan buat mereka dalam ekspedisi kembali.


5. Bekerja buat memperoleh, buat hidup. Jangan hidup buat pekerjaan Kamu.

Merupakan buat keuntungan masyarakat—dan sebab itu secara tidak langsung keuntungan Anda—sebagian dari kita sangat berfokus pada karier. Dialog sosial kerap berkisar paling tidak sebagian seputar pekerjaan serta karier; itu bagian bukti diri dari banyak orang. Untuk sebagian orang, menghabiskan paling tidak separuh jam bangun mereka di tempat kerja merupakan metode yang baik buat senang. Namun untuk sebagian besar dari kita, bila kita membiarkan ikatan kita layu sebab bekerja pada Sabtu pagi ataupun malam lembur hendak membuat mobil sport ataupun kamar mandi kembar kita tenggelam, hingga kita tertipu ke dalam prioritas warga serta menghindar dari prioritas kita sendiri.

Warga yang makmur tergantung pada sebagian kecil dari kita jadi pecandu kerja 7 puluh jam seminggu, sehingga kita seluruh dapat memperoleh keuntungan dari pengusaha, pakar bedah, pakar pc, serta tukang ledeng yang sangat" berhasil". kalau obsesi ini menciptakan. Tetapi jangan tertipu dengan yakin kalau bila Kamu jadi salah satu dari orang- orang ini, Kamu hendak senang serta hidup Kamu hendak berhasil. Kehidupan kerja aku sudah berikan aku pengetahuan istimewa tentang banyak orang yang sudah menggapai banyak perihal dalam karier mereka namun nyaris senantiasa dengan berkorban sebesar itu di bidang kehidupan lain yang lebih berarti, semacam dalam ikatan ataupun kesehatan mereka.

Kamu mungkin besar sempat mendengar kalau salah satu penyesalan ranjang kematian yang sangat sangat jarang merupakan:" Aku sepatutnya menghabiskan lebih banyak waktu di kantor." Jadi, bila Kamu memperoleh pekerjaan dengan pendapatan yang sangat besar, jangan menggandakan jam kerja Kamu buat jadi kaya raya. Mengurangi jam kerja Kamu, sebab Kamu dapat merasa lumayan aman dikala bekerja di pekan yang lebih pendek. Pakai waktu ekstra buat jadi sehat, jadi orang tua yang lebih muncul, membangun ikatan Kamu, ataupun apalagi jadi sukarelawan di tempat yang Kamu mau.


6. Terus ingatkan diri Kamu: Ini bukan tentang aku.

Sebab aku merupakan pusat dunia aku, gampang untuk aku buat terjerumus ke dalam asumsi kalau aku merupakan pusat dunia. Ini dapat dipahami serta apalagi bisa jadi natural. Tetapi itu tidak benar serta jelas tidak menolong. Itu bisa membuat seorang takut secara sosial, sadar diri, serta bisa menimbulkan kecemasan kinerja yang bertambah. Sangat ekstrim, itu menciptakan paranoia, kebesaran, ataupun narsisme. Sesekali kita butuh mengoreksi anggapan natural ini serta menegaskan diri kita sendiri kalau jumlah kita terdapat 7 miliyar. Untuk nyaris seluruh orang lain itu, tiap- tiap dari kita hanyalah badan lain di bidang visual mereka.


7. Ajari saja kanak- kanak Kamu metode mengatasinya.

Kecenderungan lain yang normal namun tidak menolong merupakan berupaya membuat kanak- kanak kita bahagia—apa juga maksudnya. Kami mau melindungi mereka sepanjang bisa jadi, menghibur mereka selalu, mengangkut mereka dengan pujian, serta" melaksanakan" buat mereka selagi kami dapat supaya mereka nyaman, leluasa rasa sakit, terhibur, serta menjauhi emosi negatif apa juga. selama hari. Apa yang dapat lebih natural?

Kala ini sudah tercapai, itu sudah menciptakan orang berusia muda yang dimanjakan, sangat sensitif, sombong, egois, berhak, inisiatif rendah, intensitas rendah, ketahanan rendah. Alih- alih membuat kanak- kanak kita senang, kita berutang kepada mereka buat mengajari mereka metode mengalami dunia dengan baik. Setelah itu mereka dapat membuat diri mereka senang. Ini tidak berarti meramu serta memaksakan tantangan yang tidak butuh pada mereka. Jangan perkenankan mereka lari ke jalur sebab ketakutan hendak“ mengajari mereka” dengan kilat buat berjaga- jaga. Ini beresiko serta tidak menampilkan kalau Kamu hirau. Kita wajib bawa mereka ke tepi jalur berulang kali, menerangkan sikap jalur yang nyaman, serta membiarkan mereka berjalan ke sekolah.


8. Pakai penalaran sadar Kamu untuk  membuat pergantian yang Kamu mau secara lama- lama.

Dalam membujuk klien buat membuat sebagian pergantian dalam hidup mereka, aku kerap menerangkan 2 separuh perihal yang mengatur seluruh suatu tentang mereka. Yang awal merupakan gen mereka. Banyak perihal tentang kesehatan seorang, keahlian raga, temperamen, serta banyak lagi yang dipengaruhi oleh aspek keturunannya. Terdapat sedikit yang dapat kita jalani tentang perihal ini tidak hanya bekerja dengan kartu yang kita bagikan.

Pengaruh besar yang lain merupakan area seorang. Kita merupakan produk dari seluruh suatu yang terjalin pada kita—bahkan di dalam rahim. Bagian ini kita bisa, berikutnya, melaksanakan suatu bila kita memakai pengetahuan serta pengetahuan kita serta membuat resolusi tentang pergantian.

Oleh sebab itu, setengah lebih lanjut yang disebutkan merupakan penalaran sadar kita. Pengaruh ini pada kehidupan kita cuma dihitung setengahnya sebab ialah aspek pergantian yang lelet serta susah. Kita tidak sering dapat memutuskan buat jadi berbeda serta buatnya begitu. Bila Kamu mau jadi orang yang lebih tenang, orang yang lebih senang, orang yang lebih yakin diri, ataupun apalagi bukan perokok, hingga Kamu tidak bisa melaksanakannya secara praktis cuma dengan memutuskan buat melaksanakannya.

Namun Kamu bisa menggapai pergantian ini dari waktu ke waktu, lewat pengaruh area Kamu. Kamu bisa memutuskan buat menempatkan diri Kamu lewat program pergantian. Kamu bisa bertanya dengan psikolog, berteman dengan lebih banyak orang yang baik buat Kamu, melenyapkan tekanan pikiran dari hidup Kamu, serta sebagainya. Kamu bisa dengan terencana serta sadar mengganti area Kamu sehingga Kamu jadi orang yang berbeda dari waktu ke waktu—sama semacam Kamu bisa jadi musisi, jadi lebih fit, ataupun jadi pembicara publik yang lebih baik lewat latihan serta Kerutinan. Ini merupakan keuntungan besar yang kita miliki selaku manusia dibanding dengan kerajaan hewan yang lain. Kita bisa mengestimasi hasil serta mengganti hal- hal saat ini dalam hidup kita sebab itu hendak menciptakan pergantian yang permanen serta lebih dalam di masa depan.


9. Dikala tekanan pikiran, proses kekhawatiran Kamu secara sadar.

Dikala Kamu sangat tekanan pikiran, tekanan mental, sakit, kesakitan, ataupun cuma letih, filter kekhawatiran yang Kamu pakai secara otomatis puluhan kali satu hari hendak rusak, serta Kamu dapat merasa lebih kurang baik lagi sebab hal- hal yang membuat Kamu jengkel, yang kala merasa baik- baik saja Kamu bisa mengabaikan.


Filter ini memilah 4 tipe kekhawatiran:

( a) Kekhawatiran yang sesungguhnya tidak lumayan berarti buat menghabiskan waktu serta tenaga, namun ini tidak menghentikan Kamu;

( b) yang sangat kecil kemungkinannya buat membetulkan ketidaknyamanan Kamu;

( c) hal- hal yang tidak bisa Kamu jalani; serta

( d) sasaran kekhawatiran yang berharga.

Filter bagan alur mental otomatis kami yang mengenali jenis ini membuat kami sadar kalau kami butuh" melepaskannya serta melanjutkan"( ini dapat lebih gampang diucapkan daripada dicoba, serta terkadang aku hendak melatih" menghentikan benak" dengan lebih baik buat menolong) ataupun dengan perintah buat" tidak cuma duduk di situ namun jalani sesuatu!"

Dikala merasa baik- baik saja, Kamu bisa secara otomatis mempraktikkan proses ini 5 puluh kali satu hari.( Ataupun paling tidak 4 puluh 8. Tidak terdapat seseorang juga yang sempurna.) Kala Kamu jatuh, Kamu bisa jadi melakukannya dengan benar cuma 4 puluh kali, serta 10 kali Kamu terletak di jalan pemikiran negatif yang tidak bermanfaat. Pada saat- saat semacam itu, menjajaki jejak pemikiran yang menolong secara sadar serta terencana hendak menolong, buat membangun kembali respon otomatis. Bisa jadi persoalan dengan bagan alur butuh dipasang di bilik Kamu ataupun ditulis di kartu kecil, secara permanen di saku Kamu. Jalani apa yang sukses buat Kamu.

Dari ratusan" pekerjaan rumah" yang sudah aku bagikan kepada ribuan orang, yang satu ini sudah menerima pujian sangat brilian dikala ditindaklanjuti, di tengah sumpah buat terus memproses" Persoalan Takut" yang disengaja serta disengaja selamanya selamanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PILIHAN GAYA HIDUP

Seputar Gaya Hidup

Artikel seputar gaya hidup [lifestyle] mangulas seluruh perihal yang berhubungan dengan hidup manusia, mulai dari metode berpakaian, Kerutin...